Breaking News
Loading...
Tuesday, October 2, 2012

Menangkap halaman web sebagai gambar

10:23 PM
oke, Malam ini ane ngeshare gimana caranya menangkap halaman website dan dijadikan sebagai image atau gambar. mari langsung aja tanpa basa basi.. hehe..

Awesome Screenshot, aplikasi ini adalah plugin yg bisa di install ke browser Google Chrome juga Comodo Dragon yg alamatnya ada disini bro

Penggunaannya sangat mudah menurut sy.. pertama kita add ke browser lalu install tidak perlu lama hanya dalam beberapa detik saja kok, setelah di install logo Awesome akan muncul di sudut kanan atas di jendela browser kita seperti dibawah ini


jika kita klik logo tersebut, maka akan muncul 3 pilihan, berikut gambarnya :

Capture Visible Part of Page, berguna untuk menangkap halaman selebar halaman yg sedang tampil di browser kita
Capture Selected Area, berguna untuk menandai daerah mana yg ingin kita tangkap sesuai keperluan kita.
Capture Entire Page, berguna untuk menangkap satu halaman penuh.

setelah kita memilih salah satu diantaranya maka kita akan dibawah ke jendela Awesome, berikut gambar dan penggunaan nya


klik "Done" jika telah selesai mengedit gambar yg telah shot/ambil tadi, setelah itu kita akan dibawah ke jendela penyimpanan, Klik "Save" untuk menyimpan gambar kedalam komputer kita. 

selesai... mudah kan ??.. Gambar yg saya posting diatas juga menggunakan Awesome ini lho, mantapkan hasilnya ?!.. :D

oke selamat berkreasi.. semoga bermanfaat sobat.

..:: Keep Spirit & Keep Smile ::.. :)



2 komentar :

  1. wah keren banget ni h om hawe..
    izin nyimak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew.. makasih kunjungannya bg jhon
      udah ane pasang tuh blog abg di blogroll :D

      Delete

 
Toggle Footer