Breaking News
Loading...
Thursday, October 4, 2012

Merubah Tampilan Android Menjadi Windows Phone

10:14 PM


Jika kamu menginginkan smartphone Androidnya memiliki tampilan seperti Windows Phone, berikut ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk merubah smartphone Android kamu menjadi Windows Phone tanpa perlu me-root perangkat kamu.

Pertama kamu harus mendownload beberapa aplikasi ini :
- Messenging 7 (Aplikasi SMS dengan tampilan WP)
- WP7 Dialer - Lite (Aplikasi Contact dengan tampilan WP)
- WP7Lock Lite - (Aplikasi lockscreen dengan tampilan WP)
- WP7 Email - (Aplikasi email dengan tampilan WP)
- Zplayer - (Aplikasi multimedia dengan tampilan WP), aplikasi ini berbayar
- Dan yang terakhir diinstall adalah 7 Launcher

Sekarang kita akan melakukan setting untuk 7 Launcher :
- Setelah install 7 Launcher klik tombol Home, akan ada pilihan Complete Action using, centang Use by default for the action, kemudian pilih 7 Launcher.



- Akan muncul setting pertama 7 Launcher -> Phone Tile, pilih aplikasi WP7 Dialer -> SMS/MMS Tile, pilih Messanging7 -> Browser, pilih aplikasi browser yang anda suka -> Market, pilih Google Play -> Contacts, Pilih aplikasi contacs -> Video, pilih Zplayer -> Music, pilih Zplayer. Lalu klik Create Tiles.

- Setelah Creates Tiles, di home screen anda akan tampil Tiles yang telah anda setting tadi.

- Untuk merubah warna tiles dan yang lainnnya, klik tombol menu lalu pilih Launcher7 setting.



- Di settings ada beberapa pilihan : 
   - Background colors untuk merubah warna home screen, anda bisa memilih warna hitam, putih, atau system wallpaper untuk menampilkan wallpaper yang kamu suka.
   - Tile colors untuk merubah warna tiles yang kamu suka, saya pilih warna biru
   - Animation options, kamu bisa merubah tampilan animasi sesuai dengan yang kamu mau
   - Status bar options, centang Use WP7 style status untuk merubah statusbar ala WP, centang Transparent status bar untuk mengubah transparan status bar, centang Battery percentage untuk merubah tampilan battery bar menjadi persen
   - Aplications Drawer, pada menu ini centang Hide icons from drawer untuk menyembunyikan icon aplikasi di app drawer. Kembali ke pengaturan utama.

- Di pengaturan utama kamu bisa bereksperimen untuk pengatura Launcher 7.

- Kembali ke menu utama.


- Kamu bisa menambahkan Pin ke home screen dengan cara, masuk ke app drawer pilih aplikasi yang diinginkan kemudian klik dan tahan lalu pilih Pin to home screen. Kemudian akan muncul menu Tile Option, Title untuk merubah nama Tile, Tile size untuk menentukan ukuran Tile (1x1, 2x1, atau 1x2), Icon untuk merubah icon aplikasi, kamu bisa memilih mau menggunakan icon bawaan aplikasi atau ingin merubahnya, jika ingin merubahnya piliha custom icon, di custom icons ada pilihan lagi mau menggunakan icon bawan Launcher 7 atau icon anda sendiri, pilih bitmap from sd card untuk menggunakan icon pilihan anda sendiri (untuk mencari icon anda bisa mengunjungi situs xda developers atau situs penyedia icon gratis lainnya, iconnya berformat .png), Extra Option untuk menambahkan beberapa pilihan opsi, biasanya saya memilih full-tile bitmap untuk tampilan icon yang full 1x1, jika sudah pilih add tile.

- Untuk merubah tampilan Tile, kamu juga bisa melakukannya dari home screen tekan dan tahan Pin yang ingin diubah lalu klik icon yang ada dikiri atas icon Tiles, kamu bisa merubah nama Tile, merubah aplikasi, merubah warna, dan juga merubah icon, caranya hampir sama dengan yang add tile diatas.

- Kamu juga bisa menghapus Tile dengan cara klik dan tahan Tile kemudian klik icon yang ada dikanan atas.



- Kamu juga bisa menambahkan widget dengan cara, klik tombol menu pilih Add special tile pilih widget tile, pilih widget yang anda inginkan. Kemudian akan muncul menu Widgets options pilih Tile size untuk merubah ukuran Tile, pilih Tile background untuk mengatur backgroud tile, centang full-tile widget dan use real widgets view, kemudian klik Create tile.

- Kamu bisa berkreasi sesuai dengan selera kamu.



Dan yang terakhir adalah mensetting WP7 Lock
- Buka WP7 Lock dan centang Enable WP7 Lock

Selamat berkreasi.. semoga bermanfaat :)

sum : mobile88

0 komentar :

Post a Comment

 
Toggle Footer