Breaking News
Loading...
Thursday, August 29, 2013

Pilihan Antivirus Untuk Warnet Sebagai Anti Cheaters

7:31 PM
Mungkin sekarang yang namanya Warnet udah gak susah lagi mencari nya, dimana-mana ada.. dari kota hingga kepelosok Desa, yg namanya Warnet pasti gampang kita temuin.

Yang namanya Warnet sekarang ini bukan hanya untuk mencari Informasi, komunikasi bahkan mencari teman.. Namun Warnet di Era sekarang lebih kepada penyaluran Hobby anak-anak yg suka main Game Online, dari yg anak-anak yg baru belajar hingga yang Maniak Game.. hehe.

Tidak dipungkuri Sekarang Ini Warnet Ramai dikunjungi pelanggan karena memasang Game-game Online dari yg petualangan, strategi, tarung hingga perang. Dan ini yang menjadi daya tarik sendiri bagi penikmat dunia maya.

Akibat senangnya Penikmat Game Online, terkadang perilaku dan kata-katanya pun mengikuti karakter yg ada di Game online dan menjadi tren. dari kata-kata patriot hingga kata-kata jorok pun menjadi komunikasi antar Gamers (Penikmat Game).. hahaha.. uupss, kok jadi ngalor ngidul ngomongnya wkwkwk.. kembali ke topik.

Saat ini banyak penikmat Game mempunyai Misi; bagaimana caranya menang melawan musuhnya dari mulai membaca Tutorial di Internet, latihan setiap hari di warnet dan berbuat curang dengan Program Jahat (Cheat) untuk membuat Program game yg dimainkan bisa di kuasai oleh pemain dan  bisa berbuat sesukanya dengan permainan yg dimainkan oleh Gamers itu sendiri dan biasanya mereka di sebut Cheaters.. dan permainanpun menjadi tidak FAIR.

Hampir Semua Game Online yang di pasang di warnet selalu ada Program jahat (Cheat) yg bisa di download di Internet untuk berbuat curang dalam bermain Game. Namun tanpa di Sadari Program ini biasanya berbentuk Program Jahat (Malware) yg bisa membuat System Komputer menjadi tidak wajar dan bisa membuat rusak komputer itu sendiri. Bahkan Semua Vendor atau Perusahaan yg mengeluarkan Game tersebut pun ingin memberantas Program Jahat ini karena merugikan Gamers lainnya.

Untuk memblok atau menghapus Cheat Game biasanya menggunakan Antivirus/Anti Malware, Namun tentu saja banyak pilihan Antivirus yg bisa kita gunakan.. cukup yg gratis aja banyak kok. :)

Berikut Antivirus yg saya rekomendasikan untuk Warnet Sobat;
1. Avast Antivirus Free
Antivirus Avast sudah tidak diragukan lagi kemampuannya menangkap virus/malware atau program jahat,
Fitur : bisa di Password (agar Cheater tidak bisa mendisable AV kita), jd tidak sembarang org bisa mengatur setting Avast, namun kelemahannya selalu update setiap jam.. ini sangat merepotkan bila kita menggunakan Deepfreeze/Shadow Defender, karena bila di restart update tidak tersimpan. Download Avast disini

2. Comodo Internet Security
CIS kemampuan pendeteksiannya sama dengan Avast
Fitur : bisa di Password (agar Cheater tidak bisa mendisable AV kita), jd tidak sembarang org bisa mengatur setting CIS, namun kelemahannya selalu update setiap jam.. ini juga akan sangat merepotkan bila kita menggunakan Deepfreeze/Shadow Defender, karena bila di restart update tidak tersimpan. Download CIS disini

3. Cloud Panda Antivirus (Most Recommended)
CPA kemampuan pendeteksiannya sama dengan Avast
Fitur : bisa di Password (agar Cheater tidak bisa mendisable AV kita), jd tidak sembarang org bisa mengatur setting CPA, Database Signature Update berada langsung di Server Panda Lab. Nah ini yang paling bagus karena tidak lagi mengupdate Signature nya.. cukup koneksi ke Internet maka CPA selalu mengenal semua program jahat.. ini sangat cocok buat warnet, karena kita tidak perlu membuka lagi Deepfreeze / shadow defender untuk update AV kita dan Programnya pun sangat ringan karena tidak ada database penyimpanan signature nya :D. Download CPA disini

Namun dari pilihan yg ada diatas anda lah yg menentukan atau mungkin sobat ada yg bisa di rekomendasikan.. monggo :)... ini hanya pengalaman sy aja, kebetulan juga sy punya warnet.. jd semua sudah sy coba.. di Client sy pakai Cloud Panda dan di server sy Pakai Avast.. Alhamdulillah sekarang komputer aman dan sudah tidak ada cheater lagi di warnet sy :D .. paling mouse sm keyboard aja yg sering rusak akibat gamers emosi karena kalah.. hahahaaceeem !!

ok sobat, semoga artikel pengalaman sy ini bermanfaat buat sobat-sobat pemilik warnet..
Keep Spirit & Keep Smile Sobat :)



3 komentar :

  1. kalo menurut saya sih, di beberapa atni virus yang saya pernah coba , avast, avira, itu ada pilihan mengenai update. yakni mau di auto update atau manual. kalo auto update di aktifkan maka yang terjadi ya meng update otomatis, jika manual update maka yang terjadi update nya secara manual. jadi tinggal di setting saja itu antivirus ke manual update. alias jangan di aktifkan fitur auto update nya..:D jika aeda kesalahan mohon maaf dan mohon di beri keterangan yang benar terimakasih mari bersama meraih kemudahan

    ReplyDelete
  2. Itu pandanya free atau berbayar ya? Dan antivirus panda di warnet saya sangat bermusuhan dengan games, gimana cara atasinya? Mkasih ya sblmnya, kl berkenan bs email ke gitasavanaa@gmail.com hhe. atau balas di comment ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Panda antivirus free (gratis), bila bermasalah dengan games kemungkinan ada program cheat di komputer nya.. di tempat saya gak ada masalah sama game nya :)

      Delete

 
Toggle Footer