Breaking News
Loading...
Tuesday, January 28, 2014

Cek website dan blog sobat, apakah responsif ?

9:45 PM
Apakah Sobat punya blog pribadi atau punya website ?, apakah tema yang sobat gunakan responsif ? .. mari kita uji !!

Tema atau template dari sebuah blog ataupun website sekarang ini semakin berkembang sejalan dengan kemajuan tekonologi IT khususnya perangkat gadget. yang mana bahwa kita sebagai pemilik blog ataupun halaman web juga harus mengupdate tema yang kita gunakan agar bisa diakses browser disemua gadget seperti Smartphone, tablet dan PC.

Maka agar web/blog kita menyesuaikan kesemua perangkat, haruslah menggunakan tema / template yg RESPONSIF, artinya bentuk halaman blog/web dan widgetnya mengikuti layar browser gadget yang mengaksesnya jadi tampilannya tetap sama.

Berikut cara menguji blog/web sobat apakah responsif :
  1. Buka web penyedia pengujian responsif sebuah web disini : responsivetest
  2. Bila sudah terbuka, ketikan Alamat blog/web sobat diatas, Lalu ENTER tentukan ukuran Width (lebar) dan Height (tinggi) sesuai ukuran gadget seperti Smartphone atau bisa juga memilih jenis Gadget sobat dan sesuaikan ukuran layar Gadget sobat, Mis : 5" sesuai merk gadget, disebelah kanan atas.
  3. bila halaman blog/web yang ditampilan mengikuti dan menyesuaikan ukuran yg kita tentukan, berarti tema / template sobat Responsif.. ini baru kereen :D  (lihat gambar)


ok, sobat semoga bermanfaat.. Keep spirit & Keep Smile :)





2 komentar :

  1. Ok gan, keep blogging :)
    Visit my blog : http://abdeeneugara.blogspot.com

    ReplyDelete

 
Toggle Footer