Breaking News
Loading...
Thursday, March 20, 2014

Menyelamatkan (Backup) data pada windows yang rusak

10:39 PM
Sobat pernah mengalami Sistem Operasi Windows anda rusak parah hingga tak bisa jalan ?, lalu bagaimana dengan data sobat bila tersimpan pada direktori system C (my document) ?? hal ini pasti sering terjadi pada kita yang sering beraktifitas menggunakan koneksi Internet dan juga berbagi file lewat media penyimpanan falshdisk yang sering membawa Virus / malware yang bisa jadi itu menjadi penyebab rusaknya windows kita.



Tidak usah kuatir sob, dengan software Mini XP kita mengambil data kita kembali.
berikut langkah mengambil data dengan software Mini XP:
1) Download Mini XP (berisi  GHOST32.exe dan Minixp2.GHO klik disini 
bila tidak ada GHost32.exe dalam file compressnya, silahkan sobat download disini
2) Siapkan USB Flashdisk sobat dengan ukuran 1GB, dan pastikan sudah sobat format atau kosongkan isinya. lalu colokan Flasdisk ke USB Komputer.
3) Jalankan GHOST32.exe - lalu masuk ke Lokal ghost-> disk-> From image (lihat gambar)

4) Lalu carilah file Minixp2.GHO sobat - Ok - lalu Pilih Tujuan (destination) tempat restore data yaitu Drive Flashdisk sobat - ok/yes - tunggulah hingga selesai direstore ke flashdisk, maka akan menjadi Bootable
5.) setelah selesai, selanjutnya saatnya restart komputer sobat - masuk ke BIOS mode dgn menekan Del /F2 di keyboard, masuklah ke Boot - Disk Priority - buatlah USB drive menjadi yg utama/first boot - Save / simpan setelan bios - biarkan komputer berjalan hingga membaca USB Flashdisk sobat, dan Sistem operasi Mini XP akan berjalan .
6) Selanjutnya silahkan selamatkan Data penting anda - Selesai

ok sobat semoga bermanfaat.. Keep Spirit & Keep Smile :)

0 komentar :

Post a Comment

 
Toggle Footer