Breaking News
Loading...
Monday, June 6, 2016

Jadwal Imsakiyah Kota Binjai 2016

11:10 PM
Sudah semestinya kita persiapkan Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Di tahun 2016 lebih dini agar mengetahui dengan pasti kapan waktu berbuka dan kapan waktu untuk makan sahur. Karena tanpa mengetahui jadwal imsak bisa-bisa batal puasanya.


Kata 'Imsak' berasal dari bahasa arab yang artinya 'menahan'. Sedangkan kata 'Imsakiyah' secara khusus maksudnya adalah waktu mulai menahan sebelum terbitnya fajar (masuknya waktu subuh) sampai terbenamnya matahari, bagi orang yang sedang melakukan ibadah puasa.

Nah, Jadwal Imsakiyah adalah jadwal yang menerangkan tentang batas-batas waktu puasa dimana orang yang berpuasa harus mulai menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasanya sampai waktu berbuka di bulan ramadhan ini. Dalam Jadwal Imsakiyah biasanya juga disertakan jadwal waktu shalat, dan syuruq (waktu matahari terbit).

Dengan Jadwal Imsakiyah ini diharapkan kita akan bisa mengetahui secara pasti kapan harus sahur dan jam berapa waktu berbuka puasa. Ada banyak pihak yang menetapkan Jadwal Imsakiyah, diantaranya adalah Kemenag / Depag (Departemen Agama), Rukyatul Hilal Indonesia, MUI, Muhammadiyah, Lajnah Falakiyah dll.

Oleh karena itu, Dalam rangka menyongsong bulan ramadhan yang penuh berkah ini, Saya ingin berbagi Jadwal Imsakiyah 2016 Untuk Seluruh Wilayah di Indonesia.


Berikut ini adalah beberapa Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan Tahun 2016 / 1437 H Untuk Wilayah Medan - Binjai Sekitarnya .




0 komentar :

Post a Comment

 
Toggle Footer