Breaking News
Loading...
Thursday, September 8, 2016

Ternyata Makan Pisang Obat Ampuh Asam Lambung

5:02 PM



Ternyata Manfaat buah pisang bagi kesehatan tak perlu diragukan lagi. Pisang mengandung vitamin, kalium, tinggi serat, dan gula alami, sehingga disebut gudang nutrisi.
Sayangnya, masih banyak orang yang tak biasa makan buah ini. Padahal, buah pisang sangat mudah didapat dan banyak pilihan jenisnya.salah satu admin Ha-we nyantai juga sering konsumsi buah ini kok.

Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung.

Baca Juga :
Terapkan Olahraga Ini Untuk Hajar Penyakit Diabetes

Penyebab Naiknya Asam Lambung atau GERD
Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus.


Tips Jika Asam lambung naik ala Ha-We Nyantai


Terasa panas di dalam tubuh dan ternyata asam lambung naik, sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Makan satu buah pisang saja, ternyata mampu mengurangi masalah naiknya asam lambung sekaligus perut yang terasa mulas.


Next
This is the most recent post.
Older Post

0 komentar :

Post a Comment

 
Toggle Footer